Badak LNG Menjadi Sponsor ITB Insight 2015

Whats up bloggers!? Karena udah ngerasa lama udah ga posting lagi, karena kerjaan yang numpuk, akhirnya saya posting lagi.

ga jauh - jauh dari seputaran kerjaan juga -_-

Karena untuk saat ini saya berada di Business Development Section, yang merupakan salah satu tugas pokoknya adalah menangkap peluang - peluang bisnis baru, maka promosi dan marketing jadi kegiatan yang familiar di pekerjaan saya saat ini. 

Kali ini kegiatan saya adalah ikut mewakili perusahaan untuk menjadi sponsor di acara ulang tahun jurusan teknik kimia ITB, ITB Insight.

Tim ITB Insight Sponsor, Pak Randy, Sariwati, Makdyan, saya
Menjadi sponsor di ITB bukan hal yang baru untuk Badak LNG. Karena banyak juga alumnus - alumnus ITB yang pada akhirnya mencari nafkah di Badak LNG dan ujung - ujungnya menjadi kembali lagi ke kampus untuk menjadi donatur atau sponsor bagi kampusnya, memang suatu kebanggan.

Kalau buat saya sendiri, menjadi sponsor di acara ITB ini saya anggap sebagai tugas yang harus diselesaikan dengan baik sekaligus kunjungan ke salah satu perguruan tinggi yang punya reputasi mentereng di negri ini.

Sebagai sponsor, tentu kita bangga, lambang perusahaan busa tercetak besar di semua atribut kepanitiaan dan di baliho - baliho yang dipasang di sudut - sudut jalan maupun kampus.

Oke lansung saja, saya datang ke Bandung tangal 27 November kemarin, yang sebelumnya saya berada di Batu untuk menjadi panitia Seminar di Batu - Batch 2. Dari Batu saya menuju Surabaya menggunakan taxi gelap hehe.. Sesampainya di Surabaya, saya menuju Jakarta. Dan sesampainya di Jakarta, saya mampir kantor dulu untuk beberapa keperluan yang harus dikerjakan:

- Ngeprint 100 kuesioner buat ITB Insight
- Setting password buat router wifi baru di kantor (y)

Habis itu, saya lansung cabut ke jalan Blora untuk mencari travel ke Bandung. Dan Sesampainya di Bandung saya ke hotel wisma Dago yang notabene paling deket ama ITB, tapi ternyata penuh dan akhirnya pilihan saya jatuh ke hotel royal dago yang "lumayan" deket lah ama ITB walaupun harus naik angkot dulu.

Setelah koordinasi ini - itu bareng panitia dan bareng tim dari Badak LNG juga, malamnya kita nyari batik seragam dan nyari makan hehe.. Batik udah kebeli, koordinasi juga udah, nah tinggal besok actionnya...

Besoknya pas acara..

Saya datang pagi - pagi sekali untuk memasang pernak pernik booth bersama tim dengan bantuan dari panitia ITB Insight. Kami kebetulan mendapat dua booth, satu di dalam aula timur ITB dan satu di depan ATM center ITB untuk para sponsor dan pameran mobil. Dan akhirnya kedua booth telah siap untuk "dipamerkan".

Lagi menghias booth
Acara ITB Insight dimulai dengan seminar di aula timur ITB sekitar jam 9, sementara untuk booth sponsor yang diluar dimulainya jam 12 waktu setempat. Antusiasme pengunjung terlihat jelas sekali. Mereka sebagian besar penasaran dengan apa itu LNG? Apa itu Badak LNG? Apa itu LNG Academy? Dan kami pun menjelaskan satu persatu kepada pengunjung. Pertanyaan mereka juga banyak terkait dengan perekrutan, maklum, pengunjung rata - rata berasal dari kalangan mahasiswa dan pelajar. Disela - sela penasaran mereka, kami memberikan apresiasi berupa topi dan hijab untuk pengunjung. Mereka juga dibagikan kuesioner yang nantinya akan ditukarkan dengan nomor undian, yang akan kita undi pada saat penutupan booth sekitar jam 4 sore.


pas pembukaan booth, masih sepi-

Mulai penasaran, saingan ama booth es krim walls di sebelah
bejubeeel
Kami dari tim menceritakan secara garis besar core bisnis dari Badak LNG itu adalah mengoperasikan kilang Badak LNG, disamping itu terdapat pengembangan bisnis berupa technical assistance dan Badak LNG menerima banyak klien dari domestik maupun internasional.

Pengunjung semakin membludak dan diakhir kunjungan mereka rata - rata menyampaikan pesan dan kesan positif untuk masukan kami.

Penutupan pun dimulai. Pengunjung yang sudah menukarkan kuesionernya memadati booth kami, menunggu dan berharap mendapatkan undian. Untuk hadiah undian booth Badak LNG terdapat 3 hadiah utama yaitu: handphone, powerbank, dan ipod shuffle.

Undian dimulai dan booth kami semakin meriah karena beberapa kali nomor undian yang keluar hangus tanpa pemenang, dan akhirnya kita mendapatkan tiga pemenang. Selamat!





Abis, penutupan itu tim lansung pulang ke Hotel, termasuk saya juga, capek karena ga kehitung berapa pengunjung yang kita layani di booth.

Tapi capek itu kebayar dengan antusiasme pengunjung tadi, mereka rata - rata mengapresiasi apa yang telah Badak LNG lakukan selama empat dekade berkarya.

Oke, itu dulu ya bloggers, kalo punya pertanyaan atau kesan silahkan ketik di kolom komentar! See ya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Badak LNG Menjadi Sponsor ITB Insight 2015"

Post a Comment