Video Profil LNG Academy

Pagi bloggers!!!

Semoga tetap semangat menjalani hari di hari selasa ini ya!

Kali ini saya akan share tentang video profil almamater saya yaitu LNG Academy.

Ide membuat video profil terbesit ketika LNG Academy akan memulai penerimaan mahasiswa baru angkatan ke-3, tepatnya pada pertengahan tahun 2013. Yup.. pada saat itu angkatan saya yang menjadi panitia penerimaannya (buat yang belum sempet baca ceritanya bisa dibaca di sini dan di sini)

Ide itu muncul karena selama ini. penerimaan mahasiswa baru hanya diputarkan video profil perusahaan yaitu Badak LNG saja, tetapi itu tidak menggambarkan kegiatan perkuliahan di LNG Academy. Sedangkan jika hanya dipresentasikan melalui lisan saja dirasa masih belum jelas menggambarkan karena di-era media seperti sekarang orang - orang lebih tertarik pada gambar kan?

Tim pun terbentuk, video profil ini diproduseri oleh saya sendiri selaku ketua panitia PPMB LNG Academy 2013, dibantu oleh: 
  • Melly Chandra Freyekti (baca blognya di sini)
  • Ilham Ayuning Tanjung Sari (baca blognya di sini)
  • Garnis nurfadilasari (Narator) (baca blognya di sini)
Berbekal kamera DSLR seadanya dan tanpa tripod, kita dari panitia memulai pembuatan video profil ini. Dimulai dengan perencanaan deskripsi dari narator.

Deskripsi dari narator ini kita ambil sebagian dari buku profil yang sempat dibuat namun terkendala. Sementara pengambilan gambar dilakukan di sekitar gedung training dan zone 2 Badak LNG. Pada proses pengambilan gambar hal yang menjadi halangan adalah proses perijinan, karena ga bisa sembarangan mengambil gambar walaupun itu masih di area zone 2 Badak LNG. Yang kedua yang menjadi halangan adalah penentuan model, karena waktu itu baru ada dua angkatan dan masing - masing mahasiswa punya kesibukan. Tapi itu semua dapat berjalan lancar karena "power of kepepet".

Untuk editing, kami dibantu dengan Budi, salah seorang siswa SMA VPVDP kala itu yang memang sudah berpengalaman di bidang editing video dan beberapa kali karyanya muncul di acara LNGTV. Tapi salut dengan Budi karena dia tidak ingin menerima upah dalam jasanya, hanya ingin menerima takoyaki saja...

Alhasil, video profil pertama LNG Academy pun jadi! Jadinya pun kepepet, H-1 sebelum panitia mulai berangkat ke kota tempat penerimaan mahasiswa baru.

Tak lupa kami menucapkan terima kasih untuk para model dadakan di video profil ini yang terdiri atas angkatan pertama dan kedua.

Hasilnya bisa dilihat di youtube:

Video Profil LNG Academy2013



hasilnya lumayan lah buat amatiran

Sekitar dua tahun berikutnya, tepatnya pada tahun 2015 ini, Video profil LNG Academy yang kedua akhirnya dirilis. Kali ini dibantu oleh tim dari LNGTV dan modelnya pun sudah banyak karena sudah berjalan empat angkatan. Hasilnya pun lebih terlihat profesional dibanding yang pertama.

Video bisa dilihat di youtube:

Video Profil LNG Academy 2015



Sekian untuk cerita pagi hari ini, untuk bloggers sekalian punya cerita yang sama dalam membuat video profil almamaternya masing - masing? Atau mempunyai pertanyaan seputar hal yang saya ceritakan tadi? Silahkan dishare di kolom komentar ya!

Keep awesome!

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Video Profil LNG Academy"

  1. Wkwkwk bener2 kepepet banget Can hihihi big thanks to Budi lah 😄😄😄

    ReplyDelete
  2. Wkwkwk bener2 kepepet banget Can hihihi big thanks to Budi lah 😄😄😄

    ReplyDelete