Pengalaman Mendaftar dan Diterima oleh Google Adsense

Hallo bloggers...

Kali ini ane akan menceritakan pengalaman ane pertama kali mengenal apa itu Adsense.

Logo Google Adsense

Bagi yang belum mengenal apa itu adsense bisa diartikan sebagai berikut:
Jadi kira - kira adsense adalah salah satu bisnis google dengan basis periklanan. Jadi ibaratnya Google adsense adalah perusahaan pengiklan via online dengan memanfaatkan website yang telah memenuhi kriteria minimal pengunjungnya.

Google tidak sekedar memanfaatkan website yang telah dipasang Adsense. Tetapi akan dimonetisasi (diuangkan) berdasarkan manfaat iklan yang di dapat oleh Google terhadap iklan yang telah dimuat di website tersebut. Jadi makin banyak yang tertarik akan iklan tersebut (dalam hal ini meng-klik-nya) maka pendapatan website tersebut akan semakin besar.

Masalahnya di sini adalah: Tidak semua website bisa bekerjasama dengan Adsense. Lalu? Bagaimana bisa bekerja sama dengan Adsense?

Pengalaman saya di tahun 2013 telah mencoba mendaftar adsense. Waktu itu blog ini masih memuat 20-an artikel. Dan hasilnya adalah? Saya ditolak. Ya, kecewa pastinya. Tapi saya kembali instrospeksi kira - kira apa yang salah, ternyata memang jumlah pengunjung blog dan jumlah artikel masih sedikit.

Saya pun kembali meningkatkan jumlah pengunjung dengan menambah artikel - artikel menarik. Saya masih ingat, waktu itu sumber artikel saya adalah materi kuliah atau tugas kuliah yang telah saya kerjakan dan saya tuangkan kembali menggunakan bahasa sehari - hari (tidak formal) agar bisa menjadi artikel di blog ini.

Satu - persatu artikelpun bertambah. Dan akhirnya mencapai 50 artikel. Saya kembali memberanikan diri untuk mendaftar adsense untuk kedua kalinya.

Sekian lama menunggu dan akhirnya google menyatakan saya diterima. Saya masih ingat waktu itu di bulan September 2014. Saya beryukur pada saat itu, saya pun lansung memasang empat plugin iklan sekaligus di blog ini. Pengunjung blog ini pun tiba - tiba membludak pada saat adsense pertama kasli dipasang.

Adsense pun perlahan - lahan menarik pengunjung blog, pendapatannya pun semakin bertambah. Hingga sekarang tahun 2016 akhirnya saya memenuhi batas pendapatan minimal Adsense.

Oke Bloggers, sekian postingan kali ini. Bagaimana dengan website pengunjung sekalian? Sudahkah bekerjasama dengan Adsense?

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Pengalaman Mendaftar dan Diterima oleh Google Adsense"

  1. kok iklannya ga muncul ya mas?
    by ruangbaca.org

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ganti domain Mas, ini barusan make TLD, jadi pengajuan ulang untuk non-hostednya

      Delete