Naik Tebing Keraton Lembang 2015

Hai Bloggers!

Kali ini kembali lagi saya posting sesuatu yang belum diposting semenjak tahun 2015 yaitu tentang kunjungan ke Tebing Keraton.

Oke, kembali ke tahun 2015 dimana saya telah menyelesaikan pendidikan diploma tiga saya dan (belum secara resmi) mendapat gelar ahli madya. Kemudian bingung mau ngapain dan jadwal magang belum keluar, jadilah saya dengan beberapa teman berniat keliling - keliling jawa.

Dan sampailah kita di Bandung.

Di Bandung, kita berlima berniat ke beberapa tempat yang memang menjadi tujuan wisata: Alun - alun Bandung, Kawah putih, pasar terapung lembang, dan tebing keraton.

Well, dari tujuan itu semua, satu tempat yang terlewat yaitu kawah putih. Dikarenakan letaknya yang berada di selatan Bandung. Kita pikir terlalu jauh dan makan waktu jika nekat kesana dalam sehari.

Jadilah kita berlima menuju Tebing Keraton. Berbekal informasi seadanya, kita "menyewa" angkot sebagai transportasi menuju ke Tebing Keraton dari kota Bandung senilai IDR 200k untuk pulang pergi.

Sesampainya di tujuan, kita tidak bisa lansung ke tebing karatonnya menggunakan angkot karena medannya yang terlalu menanjak. Lalu bagaimana? Pilihannya ada dua: berjalan kaki atau naik motor sewa. Naik motor sewa biayanya IDR 50k perorang. Kitapun memutuskan untuk berjalan kaki sambil menikmati suasana sekitar.

Suasana yang didapat pertama adalah sejuk, dingin, mendung, dan tiba tiba hujan. Ya hujan! Kita yang bermodal nekat terpaksa harus berteduh sebentar di salah satu saung yang bertebaran di pinggir jalan. Ditemani oleh teh hangat dan mie kuah instan, kita menikmati alam sekitar tebing keraton.

Suasana ketika berteduh saat hujan
Ditemani mie kuah instan
Menunggu beberapa saat, kemudian hujan berhenti. Kita lansung melanjutkan perjalanan. Hingga tibalah di Tebing keraton! Kesan pertama yang didapat adalah: Kabut! Mungkin karena habis hujan. Kedua adalah: Curam! Ya, sangat curam, lumayan mengerikan jika menengok ke bawah.

Berikut foto - foto yang kami abadikan di sana (Beberapa mohon jangan ditiru karena berbahaya)



Tebing Keraton

(ini jangan ditiru)

Pengunjung lain mengabadikan momen

Antoni berpose

Tebing Keraton

Foto panorama Tebing Keraton
Oke Bloggers, semoga postingan kali ini membawa manfaat. Jangan lupa kalau ada tanggapan atau pertanyaan jangan lupa ketik di kolom komentar.

Terima kasih :D

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Naik Tebing Keraton Lembang 2015"

Post a Comment