Suasana SPS Camp

Kali ini saya akan menceritakan tentang suasana penginapan di SPS. Seperti yang udah diceritakan di post saya sebelumnya, SPS merupakan site terpencil di daerah Senipah. Seperti yang dimiliki oleh semua site yang terpencil, maka adanya suatu wilayah khusus akomodasi bagi para pekerjanya adalah sesuatu yang wajib.

SPS Camp yang berada di SPS bagian barat

Daerah khusus akomodasi di SPS berada di SPS Camp, disinilah semua fasilitas untuk keperluan pekerja tersedia. Mulai dari penginapan, restoran, loundry, sampai fasilitas olah raga semua teresedia di sini.

Penginapan yang tersedia di SPS Camp dikelpmpokkan berdasarkan jabatan. Jabatan paling tinggi di SPS adalah jajaran manajemen site (site manager, superintendent, dan sekelas site engineer, site planner dll..) dan juga pekerja senior sekelas supervisor mempunyai penginapan yang paling dekat dengan restaurant dan tentunya paling besar. Kelas menengah adalah sekelas foreman, operator, dan teknisi berada di sebelah barat restauran agak jauh dari restaurant dan terbagi menjadi blok blok tersendiri, kelas terakhir adalah visitor dan training yang ditempatkan pada komplek MTC (Mahakam Training Center) yang mempunyai penginapan yang paling jauh. Salah satu penginapan barunya adalah mess R atau sring dibilang dengan 'sarang walet' karena bentuk konstruksinya seperti gedung yang diperuntukkan untuk rumah walet

Komplek penginapan di SPS - Senipah
Mess R (sarang walet) penginapan training dan visitor di komplek MTC SPS - Senipah
Untuk loundry-nya tidak perlu khawatir, cukup diletakkan di luar kamar jam 6 pagi maka pada siang harinya akan jadi, voila :))!!


Untuk restaurant-nya adalah restaurant Mahakam yang menyediakan dua menu utama yaitu Indonesia dan Eropa, soalnya Total kan perusahaan international yang sering kedatangan ekspatriat, jadi menu eropa merupakan menu wajib. Satu lagi yang menjadi nilai plus dari resto Mahakam adalah bisa mesen es krim walaupun es krim ga tertulis di daftar menu. Ya, saya bisa mesen es krim kapan saja selama resto buka, how awesome is that?


Untuk tempat solat sehari - hari ada masjid Hikmatul Bitrul, masjid ini terbilang unit kalo saya bilang, soalnya selama di Bontang saya belum menemukan masjid yang menawarkan minyak harum secara gratis. Ya, gratis! Minyak harum ini sengaja diletakkan di dekat pintu masuk masjid agar digunakan saat sebelum menunaikan ibadah di masjid.

Masjid Hikmatul Bitrul SPS - Senipah
Fasilitas olah raga juga ga kalah menarik nih, ada ping - pong yang terletak di tengah - tengah blok penginapan, ada fitness center yang terletak persis di seberang resto Mahakam, ada golf yang terletak di samping resto Mahakam yang bersebelahan dengan lapangan tenis dan futsal.

Lapangan Futsal SPS - Senipah

Sekian dulu posting kali ini, posting selanjutnya akan dilanjutkan tentang CPU Camp. Jika Blogers sekalian memiliki pertanyaan atau pengalaman pernah mengunjungi SPS - Senipah, silahkan bagi - bagi cerita di kolom komentar, merci :)


Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Suasana SPS Camp"

  1. Kalau kp d total englishnya musti lancar g ?
    Komunikasi d lpangan atau presentasi harus english kah ?

    ReplyDelete
  2. engga mesti bahasa inggris, sepengalaman saya, presentasi tetap bahasa Indonesia

    ReplyDelete
  3. mas mau nanya kalo misal Kerja Praktek di unit SPS fasilitas yang didapat apa aja ya?terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut pengalaman saya, fasilitas yang didapat adalah: penginapan, akomodasi, alat keselamatan, makan 3 kali sehari, dan fasilitas olah raga.

      Delete