Vifest 2014

Pernah mendengar kata vivest? Apa itu vivest? Bagi anak Bontang yang masih makan bangku SMA pastinya tau dong ama acara yang satu ini. Vivest itu adalah Vidatra Islamic Festival, acara rutin yang diselenggarakan oleh SMA Vidatra yang biasanya diadakan berdekatan dengan waktu maulid nabi SAW. Vivest yang telah menjadi acara tahunan ini telah berlansung selama lima kali. Acara ini terdiri dari beberapa lomba yang ditujukan buat seluruh SMA yang ada di kota Bontang dan Kutim. Lomba - lomba yang diselenggarain tahun ini ada saman, nasyid, adzan, tilawah, kaligrafi, miniatur masjid, dan lomba yang baru saja diselenggarakan tahun ini yaitu fashion show.

Untuk keseluruhan acara dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama panitia menyelenggarakan lomba adzan dan tilawah. Dan hari kedua sisanya yang sekaligus menjadi acara puncak. Vivest berlansung di MPB Badak LNG yang memang menjadi langganan panitia sebagai tempat berlansungnya acara ini.

Saya juga awalnya nggak tau tentang acara ini, tapi berhubung diberi amanah ama guru saya untuk mengantarkan kontingen SMANSA Bontang menuju acara. Maklum, acara diadakan di dalam kompleks Badak LNG, bagi orang luar pasti ngerti betapa rempongnya saat hendak memasuki kawasan komplek yang dijaga ama security.

Oke, lansung saja kita lihat foto - foto ekslusif yang saya ambil lansung dilapangan:

lomba saman ini adalah lomba yang pertama dilaksanakan di acara puncak. Lomba ini dinilai oleh tiga juri yang dipercaya udah pengalaman dalam hal saman menyaman. Tapi diantara tiga juri ini ada salah satunya yang katanya jadi pelatihnya saman Vidatra, entah bener atau enggak yang jelas emang samannya Vidatra bener bener ajib. Saya aja beberapa kali harus jeprat - jepret supaya dapat gambar yang bagus. Gerakan tangannya bisa dibilang lebih cepet daripada shutternya kamera -_-" ditambah lagi dengan headbang. Serius, baru kali ini saya nonton saman yang ada headbangnya, metal banget men \m/






Lomba yang kedua adalah fashion show, tapi saya ga ngambil gambar lomba yang ini, ada urusan mendadak waktu itu jadinya kaga bisa nonton, padahal ane demen banget liat model.

Oke lanjut aja ke lomba selanjutnya ada lomba Nasyid. Sebagai mantan juara Nasyid *ehm* saya cukup antusias ngeliat ini lomba, Tapi yang saya kecewa lagi lagi yang make acapela cuman satu peserta dari keseluruhan peserta yang ada. Mayoritas make alat musik yang menurut saya itu kurang gimana gitu dengernya, tetep lebih asik didenger yang bermodalkan mulut doang alias acapela.











yang terakhir ada lomba miniatur masjid. Dalam proses perlombaan, lomba ini gaboleh disaksikan ama penonton, saya sendiri juga ga tau alasannya kenapa, perasaan di tahun tahun sebelumnya boleh kok.







Sekian postingan tentang Vivest kali ini, maaf ya kalo kurang lengkap soalnya saya juga kurang info juga tentang acara ini. Seperti biasa, kalo ada komen atau pertanyaan bisa lansung diketik di kolom komentar, selamat beraktivitas guys! :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Vifest 2014"

Post a Comment