Penyuluhan Teman Sebaya Kalimantan Timur

Pagi yang adem gara gara abis ujan gini enaknya emang ngenang masa lalu. kali ini saya mau ungkit ungkit masa lalu saya yang rada mainstream banget.

apa masa lalu itu? masa lalu itu bisa dikatain kegiatan keorganisasian pertama saya, soalnya pas di SMP ga ada ikut kegiatan organisasi apapun pas SMA baru tuh, liar.. lansung aja, ini ceritanya tahun 2009, pas baru masuk SMA, kegiatannya namanya PENYULUHAN TEMAN SEBAYA (PTS). i know kedengarannya singkatannya kayak perguruan tinggi swasta tapi ga ada hubungannya, #apasih

jadi kegiatannya itu seluruh petinggi OSIS dari berbagai SMA se-Kalimantan Timur ngadain gathering bareng yang di sponsori sama Dinas Pendidikan Kalimantan Timur. lokasinya di hotel Grand Sawit kota Samarinda.
Hotel Grand Sawit (kanan)
kontingen Smansa wakti itu ada Jordan (Ketos), Ebi (Ketua 1), Saya (ketua 2) ama Siti (Sekertaris 1) pas baru nyampe aja udah ada masalah, kita dari Smansa Bontang ga baca salah satu syaratnya yang harus make batik khas sekolahnya masing masing. alhasil dengan badan yang udah bau ketek perjalanan (yang tau medan Bontang-Samarinda pasti ngerti) kita beli batik darurat yang seragam. eng ing eeeng
Batik smansa yang sebenarnya (model: Dudung dan Maman)
Batik darurat (model: Ariel)


















pas nyampe ke hotelnya kita pertama-tama dapat daftar kamar. Saya ama Jordan dapat kamar berapa gitu, lupa nomornya, yang jelas di lantai 3. Di kamar itu kita ga bedua aja, tapi gabung ama kontingen SMA yang lain. nah kebetulan kita sekamar dengan kontingen dari SMA Negeri 1 Balikpapan, sama SMA Negeri 1 Nunukan Utara. dari Smansa Balikpapan ada Rifki ama Dave. dari Smansa Nutara ada Alex.
Steve Dave Candy (Smansa Balikpapan)
Hari pertama lansung ada kegiatan dari Diknas Kaltim di Ballroom hotel. kegiatannya penyuluhan ama perkenalan. Nah disini saya pertama kali ketemu acara, coffe breaknya banyak banget. udah gitu ada makan siangnya pula. tapi tetep aja kalo liat kue kue unyu gitu kita jadi kalap. Jordan lansung ambil posisi ngrampok  kue kue bingka yang tak berdosa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyuluhan Teman Sebaya Kalimantan Timur"

Post a Comment