Tes Potensi Akademik PMB LNG Academy Angkatan ke-5 Regional Bontang

Ga terasa ane udah nyampe di penghujung studi di LNG Academy

Sekarang ane lagi magang sembari menunggu wisuda bulan september ntar. Tapi meskipun ga ngikutin kegiatan kuliah, tetep aja pengen ngikutin kegiatan - kegiatan yang dilaksanain ama adek kelas ane.

Kegiatan yang ane ikut "nimbrung" di dalamnya yaitu PPMB alias panitia penerimaan mahasiswa baru. Yang jadi panitia kali ini angkatan 4, tapi mumpung ane lagi off Shift (magang ane sistem kerjanya shift, sila baca di sini) ane gunain kesempatan off tersebut buat ngadirin TPA LNG Academy, ya itung - itung bantu adek tingkat.

TPA kali ini dilaksanakan serentak di lima kota yaitu: Bontang, Surabaya, Semarang, Depok, dan Medan. Ane langganan selalu ikut yang di Bontang mulai dari calon maba tahun 2012 sampai panitia tahun 2013, 2014, ampe sekarang. TPA di Bontang sendiri dimulai dari pukul 09:00 WITA, sedang di kota lainnya yang WIB dimulai dari pukul 08:00.

Yang berubah di tahun ini? Animo makin banyak, yang mendaftar on-line saja menurut kabar dari PNJ sekitar 2500 pendaftar lebih, dan yang lolos ke tahap selanjutnya yaitu TPA sekitar 800 pendaftar. Trus juga pendaftar dari pulau Sumatera tahun ini tambah banyak maka dari itu untuk pertama kalinya, LNG Academy membuka lokasi TPA di pulau Sumatera tepatnya di kota Medan. Untuk pengurusnya sendiri juga baru kali ini TPA yang dipimpin oleh direktur LNG Academy bapak M. Faruk Riza, S.T., M.T.

Seperti biasa, agenda pertama dimulai dengan registrasi ulang peserta TPA lalu dilanjutkan dengan pemutaran video profil LNG Academy, lalu presentasi mengenai "Overview Badak LNG & LNG Academy" oleh direktur LNG Academy bapak M. Faruk Riza, S.T., M.T.. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib TPA oleh PPMB.


Timer menunjukkan sisa waktu TPA


Suasana TPA LNG Academy 2015


Suasana TPA LNG Academy 2015


Suasana TPA LNG Academy 2015


Suasana TPA LNG Academy 2015


Suasana TPA LNG Academy 2015


Durasi TPA 150 menit atau dua setengah jam. Setelah selesai, peserta meninggalkan ruangan dengan diberikan konsumsi. PPMB juga menawarkan berbagai souvenir LNG Academy.

Sila baca juga TPA PMB LNG Academy tahun 2013 dan 2014

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tes Potensi Akademik PMB LNG Academy Angkatan ke-5 Regional Bontang"

Post a Comment